Telpon: (0370) 649350 Email: diskominfo@mataramkota.go.id

Sosialisasi Internet Sehat 2023

Sosialisasi Internet Sehat 2023

Kabid PIKP : Gunakan Internet Secara Bijak dan Cerdas


Mataram-Kehadiran internet di tengah masyarakat bukan lagi merupakan hal yang baru, penggunanya pun bukan hanya dari kalangan tertentu saja. Mulai dari orang tua, dewasa bahkan anak-anak sudah fasih dalam melakukan aktivitas di internet. oleh sebab itu diperlukan pemahaman agar lebih bijak dan cerdas dalam mengakses serta memanfaatkan internet. itulah yang disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, (Kabid PIKP), Martha Yuli Suharjanti, saat membuka acara Sosialisasi Internet Sehat yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram, yang berlangsung di Aula SMPN 7 Mataram. Pada Rabu (27/09/2023).

“Internet bukan lagi hal yang baru, semua kalangan dapat dengan mudah mengakses dan memanfaatkan internet dengan sangat mudah serta pemanfaatannya pun sangat beragam, oleh sebab itu perlu pemahaman agar lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan internet, terlebih dengan begitu cepatnya informasi-informasi hoax, konten-konten yang berbau sara dan pornografi yang banyak beredar di media sosial”. Ungkapnya

Lebih lanjut Yuli, mengatakan kegiatan internet sehat dilaksanakan dengan tujuan untuk mendorong siswa dan guru untuk memanfaatkan internet secara cerdas, berimbang dan bijak, jadi bukan hanya penggunaan informasi yang ada di internet tetapi juga dalam pengembangan literasi digital

“Jadi kami harapkan dari kegiatan ini kita semua dapat memetik manfaatnya untuk pengembangan pembelajaran kedepan untuk lebih Cerda, berimbang dan bijak dalam memanfaatkan internet”. Pungkasnya.

Pada Kesempatan yang sama Wakil Kepala Sekolah SMPN 7 Mataram Hj Azizah Soleha  mengatakan, kegiatan Sosialisasi Internet Sehat ini sangat penting, sebab saat ini bapak/ibu guru dan para siswa tidak bisa dipisahkan dengan internet dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan sosialisasi internet sehat memang sangat perlu untuk diketahui oleh kita semua karena dalam kehidupan sehari hari kami yang hadir disini sudah tidak bisa lepas dari yang namanya internet atau digitalisasi”. Ucapnya

Ia juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, atas terpilihnya SMPN 7 Mataram sebagai lokasi kegiatan sosalisasi internet sehat serta berharap nantinya 50 siswa yang hadir sebagai peserta dapat menularkan ilmu yang didapat kepada 1.300 lebih siswa lain, yang ada di SMPN 7 Mataram.


Pada Kesempatan hadir sebagai narasumber yaitu R Dedy Aryo, salah seorang anggota Tim Kreatif Diskominfo Kota Mataram yang memberikan materi, Internet Sehat Untuk Generasi Muda dan Regita Vazira, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mataram sekaligus influencer dengan memberikan pengetahuan tentang Personal Branding kepada 50 orang siswa yang menjadi peserta kegiatan tersebut.(TK-Diskominfo)