Telpon: (0370) 649350 Email: diskominfo@mataramkota.go.id

Isi Roti (Implementasi Rekomendasi Online)

Isi Roti (Implementasi Rekomendasi Online)



Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram mulai menerapkan Implementasi Rekomendasi Online atau yang disingkat "Isi Roti".


"Isi Roti" merupakan aplikasi untuk melakukan pengelolaan aset Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam rangka efesiensi anggaran pembelanjaan TIK Oraganisasi Perangkat Daerah ( OPD) se-Kota Mataram, puskesmas hingga sekolah-sekolah.


Selain itu, Isi Roti juga dapat mengefisienkan penggunaan kertas dalam proses pengajuan rekomendasi, karena di lakukan secara online melalui website rekomendasi.mataramkota.go.id


Operator pada setiap OPD nantinya akan memiliki akun masing-masing dan mengajukan permohonan rekomendasi melalui website tersebut, kemudian admin pada Diskominfo Kota Mataram akan meneruskan ke Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government untuk di verifikasi.


Selanjutnya, permohonan yang telah di setujui akan di tandatangani oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Mataram dengan tandatangan digital, proses terakhir admin akan mengirimkan kembali kepada OPD yang mengajukan permohonan tersebut.


Setelah penerbitan surat rekomendasi, perangkat daerah harus mengajukan surat pemeriksaan barang yang telah dibeli dan nantinya hasil pemeriksaan barang tersebut di tandatangani oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government juga dengan tandatangan digital.


Selanjutnya, dari dua surat rekomendasi dan hasil pemeriksaan sudah terbit, barulah bisa mengajukan pembayaran ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Mataram untuk di terbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sebagai tambahan persyaratan dari proses pengadaan barang/jasa.(TK-Diskominfo)