Telpon: (0370) 649350 Email: diskominfo@mataramkota.go.id

Sosialisasi Internet Sehat

Bertempat di Aula SMPN 5 Mataram, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) mengadakan kegiatan Sosialisasi Internet sehat. Pada Kamis (03/11/2022).


Kepala Bidang PIKP, Martha Yuli Suharjanti yang membuka kegiatan ini mengatakan tujuan diadakan sosialisasi internet sehat adalah untuk meningkatkan pemanfaatan internet yang aman, menuju internet cerdas, kreatif dan produktif bagi masyarakat dan pelajar. 


Lebih lanjut Yuli mengatakan nantinya melalui sosialisasi ini diharapkan para siswa dapat lebih bijak dalam menggunakan dan mengakses internet serta selalu dalam pengawasan ibu/bapak guru. 


Sebanyak 45 orang peserta mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 40 orang siswa dan 5 orang guru. 


I Nyoman Gunawan selaku kepala bidang Persandian dan Keamanan Informasi pada Diskominfo Kota Mataram bertindak selaku narasumber dengan menyajikan materi: Anak Dan Aktivitas Di Dunia Maya, Keamanan Di Ruang Digital dan Konten Yang Sering Sekolah Gunakan. 


Ini adalah kali kedua Diskominfo Kota Mataram mengadakan Sosialisasi Internet Sehat, sebelum kegiatan serupa diadakan pada SMPN 17 Mataram.(TK-Diskominfo)