Telpon: (0370) 649350 Email: diskominfo@mataramkota.go.id

Pelatihan Program Patriotik

Pelatihan Program Patriotik



Dalam rangka mewujudkan pelayanan dan informasi statistik secara mandiri oleh kelurahan melalui program Patriotik (Pelayanan Terpadu Informasi Statistik) di Kota Mataram melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram berkolaborasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Mataram menggelar Pelatihan Pengelolaan Website Kelurahan dan Operator Patriotik. Yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Kota Mataram, pada Senin (13/11/2023).


Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, L Alwan Basri didampingi Kepala BPS Kota Mataram, Mohammad Reza Nugrah Kusumawinoto, Kepala Bappeda Kota Mataram, Muhammad Ramayoga dan Kepala Diskominfo Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa serta dihadiri oleh lurah se-Kota Mataram.


Sekda Alwan menegaskan bahwa, kelurahan merupakan ujung tombak pelayanan sebab langsung bersentuhan dengan masyarakat, oleh sebab itu kedepannya diharapkan pelayanan akan dipusatkan pada kelurahan.


Untuk mempersiapkan hal tersebut salah satunya dengan memperkuat dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur pada kelurahan yang berbasis digital. 



Lebih jauh Sekda Alwan mengatakan bahwa saat ini digitalisasi merupakan satu hal yang sangat penting, untuk bisa mendapatkan data yang dapat di pertanggungjawabkan serta terupdate, sehingga nantinya pemerintah dapat mengambil keputusan dengan tepat sesuai data yang ada. 



Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan pelatihan bagi Operator Patriotik dari seluruh kelurahan yaitu pada tanggal 14 dan 15 November 2023.