Telpon: (0370) 649350 Email: diskominfo@mataramkota.go.id

Hati-Hati Jejak Digital

Jejak Digital ibarat "bom ranjau" yang siap meledak sewaktu-waktu. Jejak digital bisa menjadi data, arsip, profil maupun riwayat seseorang yang bisa disalahgunakan oleh oknum. Ada ungkapan yang mengatakan jejak digital merupakan sesuatu yang abadi. Anak-anak pun harus diajari soal menjaga jejak digital yang positif sejak usia dini.

Menggunakan media sosial dengan tidak hati-hati dan mengunggah postingan yang dianggap negatif juga bisa berakibat buruk pada masa depan anak.

so, sobatkom yuks ikuti tips dibawah ini :

  1. Saring sebelum Sharing artinya , jika sobatkom mendapatkan berita yang belum dipastikan kebenarannya, sebaiknya stop di kamu ya..
  2. Unggah hal-hal positif artinya, jangan share hal-hal kebencian, unsur SARA, sebaiknya posting kegiatan/aktivitasmu yang dapat menjadi inspirasi banyak orang.. yakin pasti halaman           medsosmu banyak yang kunjungo ;)
  3. Tidak mengumbar identitas pribadimu ya sob.. artinya nama, alamat, lokasi kamu berada jangan dishare kalau ada yang butuh cukup kami infomasikan via inbox atau email saja :)

mari warga mentaram dan sobatkom semua.. KITA PASTI BISA MEWUJUDKAN GENERASI MENTARAM YANG BERETIKA , CERDIG (CERDAS DIGITAL) DAN RAMAH.

Related News