Telpon: (0370) 649350 Email: diskominfo@mataramkota.go.id

Mandalika Travel Mart II Tahun 2023

Mandalika Travel Mart II Tahun 2023


Setelah sukses menggelar Mandalika Travel Mart I pada Tahun 2022 yang lalu, Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Provinsi NTB Kembali menggelar “Table Top” Mandalika Travel Mart II Tahun 2023. Minggu (02/07/2023)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, I Nyoman Suwandiasa yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut dalam sambutanya mengatakan bahwa Kawasan Mandalika saat ini telah masuk dalam lima daftar pariwisata prioritas pemerintah pusat bersama dengan Candi Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo serta Likupang dan Pemerintah Kota Mataram telah hadir dengan konsep smartcity untuk mendukung pariwisata Mandalika.

“Kami dari Pemerintah Kota Mataram dan beberapa kabupaten lain di Lombok masuk dalam program smartcity untuk mendukung program pariwisata Mandalika dan Kota Mataram sudah menjadi bagian dari pengembangan pariwisata prioritas nasional”. Ujar I Nyoman Suwandiasa.

Ia mengajak seluruh pihak baik itu seller dan buyer agar memanfaatkan moment tersebut untuk membangun sebuah kolaborasi dan kerjasama yang baik dan tidak lagi dimaknai sebagai sebuah kompetisi.

“Moment pasar pariwisata pada table top, dimana seller dan buyer ini bertemu, jangan lagi dimaknai untuk saling berkompetisi, mari mulai sekarang masuk kedalam freaming yang bernama kolaborasi karena yang dibutuhkan saat ini untuk lebih memajukan pariwisata dan kunjungan wisatawan didaerah kita adalah supertim bukan superman”. Tegasnya dan disambut tepuk tangan seluruh hadirin yang hadir di ballroom Hotel Prime Park, lokasi acara tersebut berlangsung.

Diakhir penyampaian, ia berharap sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat akan kembali bangkit terlebih setelah di cabutnya status pandemi Covid-19 oleh Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo beberapa waktu yang lalu terlebih terdapat even-even skala internasional di Nusa Tenggara Barat salah satunya yang sedang berlangsung MXGP (Motocross Grand Prix) di ex-Bandara Selaparang Kota Mataram.

Ditempat yang sama Sahlan M Saleh, Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) NTB berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan serta dapat meningkatkan bisnis pariwisata di NTB. Sehingga pihaknya menargetkan, minimal ada 200 kamar akan terisi untuk satu hotel.

“Komitmen Askindo NTB adalah bagaimana seler yang ada disini akan terus kita support dan target kita untuk tahun ini adalah minimal 200 kamar untuk satu hotel”. Pungkasnya

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Umum DPP Astindo, Pauline Suharno, Ketua DPW Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) NTB, Yeyen Seprian Rachmat dan diikuti oleh sebanyak 50 seler dan 70 buyer yang berasal dari Malaysia, Singapura dan Thailand.(TK-Diskominfo)