Telpon: (0370) 649350 Email: [email protected]

Kota Mataram Terima Penghargaan Smart Living dari Kementrian Kominfo


Pemerintah Kota Mataram meraih penghargaan Smart City kategori Smart Living dari Kementrian Komunikasi dan Informatika yang diserahkan langsung oleh Johny G Plate kepada Direktur RS Kota Mataram dr.Hj.Eka Nurhayati Sp.OG.,K-Fer.,M.Kes.,M.Sc, dalam acara Gerakan Menuju Smart City di BSD City Tangerang, pada hari Selasa (14/12/2021).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate dalam sambutannya memaparkan pada tahun 2020 di Indonesia, perangkat internet of Thing diperkirakan mencapai 400 juta perangkat dan pada tahun 2025 jumlahnya diperediksi mencapai 678 juta. Sehingga Pemerintah Daerah didorong untuk mampu menyikapi arus digitalisasi yang semakin canggih.

Gerakan Smart City sendiri merupakan program yang mampu mengintegralkan SDM, modal sosial, dan infrastruktur telekomunikasi modern untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan manajemen sumber daya dengan melibatkan masyarakat.

Penghargaan Smart Living diraih pemerintah Kota Mataram atas penererapan program Smart City dengan program e-reservasi Rumah Sakit. Sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam layanan kesehatan di Kota Mataram. Dengan hadirnya aplikasi "E-Reservasi" RSUD Kota Mataram bertujuan untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran rawat jalan tanpa harus melakukan antrian.

Atas penghargaan ini, Dirut RS Kota Mataram dr.Hj.Eka Nurhayati Sp.OG.,K- Fer.,M.Kes.,M.Sc mengatakan bersyukur dengan layanan inovasi E Reservasi Online yang diterapkan RSUD Kota Mataram dan mampu memenangkan inovasi dalam kategori Smart Living Turut mendampingi pada acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Kota Mataram, Drs. I Nyoman Suwandiasa, MH sekaligus menerima penghargaan Kota Mataram sebagai Smart City untuk Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional. * (TK-Diskominfo)

Related News