Telpon: (0370) 649350 Email: diskominfo@mataramkota.go.id

Bersuara Untuk Mataram

Bersuara Untuk Mataram


Mataram – Sebanyak 10 finalis bersaing memperebutkan gelar juara dalam Grand Final Public Speaking Competition – Bersuara Untuk Mataram. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara komunitas Master of Ceremony Lombok (MCL) dengan Pemerintah Kota Mataram, yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Mataram yang ke-30. Final kompetisi ini berlangsung pada Senin (28/08/2023), dan bertempat di Aula Pendopo Kantor Wali Kota Mataram, serta dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa.


“Saya menyambut baik diadakannya kegiatan “Bersuara Untuk Mataram’ ini, meskipun berbicara di muka umum terlihat mudah, namun tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik dan benar.” Ungkapnya saat memberikan sambutan.


Ia menambahkan, secara umum public speaking adalah sebuah seni berkomunikasi yang dilakukan secara lisan untuk menyampaikan ide, zgagasan, pesan dan pendapat yang bertujuan menginformasikan, menghibur, mempengaruhi dan dilakukan didepan audiens dengan metode dan struktur tertentu.


Selain itu harapannya dalam kegiatan ini tidak hanya tentang seni penyampaiannya yang terpenuhi, namun isi pesan yang disampaikan juga sesuai dengan tema, karna melalui kompetisi ini, tidak hanya bakal mendapatkan talenta yang terampil dalam berbicara, namun juga mampu menjadi wakil suara dari masyarakat Kota Mataram.


“Pada intinya pendengar paham dengan isi pesan yang di sampaikan. Dan selain itu pesan saya, apapun hasil yang didapatkan nantinya, juara atau tidak, janganlah menjadi patokan. Namun, ilmu yang didapat mulai dari proses pembekalan hinggal final hari ini dapat dimanfaatkan ke depan untuk kepentingan diri maupun orang banyak”. Pungkasnya diakhir Sambutan.


Di tempat yang sama, Bimo Kaspun Nuri, salah satu MC kondang dan Founding Father komunitas ini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan regular dari komunitas MC yang diberi tajuk ‘Speak Up Your Mind’, dan sudah memasuki edisi ke lima. Hanya saja menjadi lebih spesial karna berkolaborasi dengan Pemkot Mataram.


“Chapter 5 Speak Up Your mind ini menjadi sejarah baru, warna baru karna untuk pertama kalinya kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Mataram. Hal ini bertujuan untuk mengajak kita semua, untuk bersuara dalam menggaungkan Pembangunan Kota Mataram,” Tukas pria gagah berbadan tegap ini.(TK-Diskominfo).