DETAIL BERITA

Kota Mataram meraih Peringkat I WTP tingkat provinsi NTB

Kota Mataram meraih Peringkat I WTP tingkat provinsi NTB


Kota Mataram Kembali Peroleh Predikat WTP

 

MATARAM – Untuk keempat kalinya, Pemerintah Kota Mataram memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah. Penghargaan untuk predikat WTP yang diperoleh Kota Mataram Tahun Anggaran 2017 dengan peringkat Pertama di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan NTB Wahyu Priono, dan diterima secara langsung oleh Plt. Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana di gedung Kantor BPK RI Perwakilan NTB pada Senin (28/05/18).

          Menurut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Mataram, Kota Mataram dinilai memiliki aspek kewajaran dalam informasi keuangan berdasarkan empat kriteria. Yaitu dalam hal kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal. Sehingga layak untuk mendapatkan predikat opini WTP bersama sembilan kabupaten/kota lain di Provinsi NTB.

          Atas predikat opini WTP yang telah empat kali berturut-turut berhasil diperoleh Kota Mataram, Plt. Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyatakan bahwa perolehan tersebut merupakan sebuah hal yang positif dan akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintahan Kota Mataram untuk terus berupaya menciptakan terwujudnya Good Governance dan Clean Government di lingkup Pemerintah Kota Mataram. “Kita terus berupaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yang nantinya semua akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ucapnya. (ufi/nyem-humas)