DETAIL BERITA

Sosialisasi dan Bimtek Sistem Aplikasi “Layanan Aplikasi dan Pengaduan Oleh Rakyat (LAPOR)

Sosialisasi dan Bimtek Sistem Aplikasi “Layanan Aplikasi dan Pengaduan Oleh Rakyat (LAPOR)


Sosialisasi dan Bimtek Sistem Aplikasi “Layanan Aplikasi dan Pengaduan Oleh Rakyat (LAPOR)

 “Untuk merealisasi yang menjamin hak agar pengaduan dan jenis apapun bisa tersalurkan. Selain itu ingin ada akses dalam menyampaikan dan meningkatkan pelayanan publik, salah satu plikasi yang digagas oleh Pusat  Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor) ini secara resmi akan dapat dimanfaatkan oleh Pemkot Mataram untuk menjembatani masyarakat dengan pemerintah.”Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, HL Junaidi saat acara Sosialisasi dan Bimtek Sistem Aplikasi Layanan Aplikasi dan Pengaduan Oleh Rakyat “LAPOR” tadi pagi di lantai 3 aula Kantor Walikota Mataram. Senin (22/5).

Kata H.lalu Junaidi, Aplikasi Lapor ini menggunakan tiga kanal utama yang mudah diakses masyarakat. Salah satunya melalui situs web lapor.go.id, via sms ke 1708, dan aplikasi mobile yang secara mudah dapat di download.

Ditambahkan H.lalu Junaidi untuk memastikan berjalannya sistem aduan ini, Dinas Kominfo Kota Mataram akan menyiapkan SDM operator dari tingkat bawah sampai atas.

Sekda Kota Mataram, H Effendi Eko Saswito mengatakan dalam waktu tiga bulan ke depan akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai aplikasi Lapor ini. Selanjutnya pada 31 Agustus bertepatan dengan HUT Kota Mataram bisa di launching bersama.

Dengan adanya aplikasi Lapor ini bagi masyarakat di Kota Mataram kini tidak perlu lagi repot-repot dan bingung bagaimana membuat pengaduan yang dikeluhkan. Sebab saat ini sudah ada aplikasi layanan aspirasi dan pengaduan via online yang dapat dimanfaatkan untuk menampung sejumlah keluhan tersebut salah satunya melalui situs web lapor.go.id, via sms ke 1708, dan aplikasi mobile yang secara mudah dapat di download.